Puluhan Armada Bus IPOPTI Promosikan Pariwisata Ciamis

Written by redaksi

July 13, 2020

BERITA CIAMIS, Jamparing.id: Badan Promosi Daerah Pariwisata Kabupaten Ciamis, menghadiri kegiatan konvoi bus se-Priangan Timur menuju objek wisata Pantai Pangandaran di halaman Tourism Information Center (TIC) Ciamis, sabtu (11/07/2020).

Kegiatan konvoi tersebut sebagai salah satu bentuk sosialisasi pariwisata di wilayah Priangan Timur yang berasal dari Ciamis, Tasikmalaya dengan tujuan ke Pangandaran.

Sebanyak 24 bus dari berbagai perusahaan bus se-Priangan Timur. Kapasitas bus sendiri hanya diisi sebanyak maksimal 70 persen sesuai dengan ketentuan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Rombongan tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, di dampingi Ketua Dinas Pariwisata Ciamis, Dr. H. Wasdi Ijudin.

Ketua Ikatan Perusahaan Otobus Priangan Timur, H. Yosep Purnama, mengatakan kegiatan konvoi tersebut sebagai bentuk sosialisasi untuk membangkitkan kembali sektor wisata di Priangan Timur di era New Normal.

“Hampir 5 bulan lamanya, perusahaan bus wisata mengalami perlemahaan ekonomi karena terimbas Covid-19 sehingga tidak bisa melaksanakan aktivitas. Karena itu perlu ada upaya untuk membangkitkan kembali kehidupan pariwisata yang sudah masuk tahap New Normal,” ungkapnya.

Ketua Ikatan Perusahaan Otobus Priangan Timur (IPOPTI) saat tiba di Kantor Tourism Information Center (TIC) Ciamis dan membuka acara kegiatan konvoi bus pariwisata (Foto: BPPD CIAMIS)

“Berharap pariwisata di Priangan Timur kembali berjalan, sehingga tempat oleh-oleh dan rumah makan banyak pengunjung karena bus pariwisata, karena itu perekonomian bisa kembali bangkit,” jelasnya.

Dilokasi yang sama, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengatakan kegiatan konvoi ini sarana motivasi untuk membangkitkan sektor pariwisata di Ciamis dalam keadaaan pandemic covid-19.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra ketika menyampaikan sambutan dalam kegiatan pelepasaan rombongan konvoi bus pariwisata

“Pandemic covid-19 ini selain berdampak pada kesehatan juga berdampak pada ekonomi  termasuk sektor Pariwisata, sejak awal Maret wisata di tutup. Khususnya bus wisata,”tuturnya.

“Saat ini telah memasuki New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sehingga sektor wisata perlu adanya kebangkitan kembali, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan adanya kegiatan konvoi ini, bisa menjadi motivasi untuk membangkitkan sektor Pariwisata Ciamis,” pungkasnya.

 

Penulis : Muhammad Faisal Herawan

Editor  : Syarif Hidayat

Komentar

Related Articles