Pengelola Destinasi Segera Berbenah, Wisata Ciamis Siap Dibuka !

Written by redaksi

May 25, 2020

Ketua BPPD Kab. Ciamis, Endang Haris Juandana Mengecek Kesiapan Destinasi Wisata Ciamis

BERITA WISATA CIAMIS, Jamparing.id: Kabar segera dibukanya objek wisata di Ciamis membawa angin segar bagi sejumlah pengelola destinasi wisata.

Pasalnya, setelah pemerintah menetapkan untuk menutup seluruh objek wisata di Ciamis akibat wabah Corona sangat berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Untuk memastikan kesiapan wisata di Ciamis, saya melakukan pengecekan langsung ke sejumlah objek wisata di Ciamis. Hasilnya secara umum siap dibuka untuk kunjungan wisatawan,” ungkap Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis, Endang Haris Juandana, Senin (25/05/2020).

Ia menambahkan, meski terlihat sepi tidak ada kunjungan wisata, Endang mengaku optimis bila wisata Ciamis sudah sangat siap untuk dibuka kembali.

“Saya baru mengecek kesiapan objek wisata di wilayah Kawali, seperti Kampung Sawah yang sangat indah panoramanya serta Astana Gede Kawali sebagai wisata ziarah sejarah, semua nampak baik. Dan saya akan terus melakukan pengecekan ke tempat objek wisata lainya secara langsung,” ujarnya.

Endang meminta kepada seluruh pengelola untuk segera berbenah. Mulai dari agenda atraksi, promosi serta menyiapkan segala hal kebutuhan wisatawan.

Berita Terkait : 

Buruan Daftar! Lomba Foto Wisata Ciamis Akan Segera Ditutup

Asyik, Objek Wisata di Ciamis Akan Segara di Buka

Ketua BPPD Kab. Ciamis, Endang Haris Juandana Mengecek Kesiapan Destinasi Wisata Ciamis

Ketua BPPD Kab. Ciamis, Endang Haris Juandana Mengecek Kesiapan Destinasi Wisata Ciamis

Pengelola Wisata Harus Segera Berbenah

Lebih lanjut, Endang mengatakan bahwa ia menemukan sejumlah masalah yang harus secepatnya dilakukan kesiapan oleh sejumlah objek wisata di Ciamis. Seperti kebersihan, agenda atraksi wisata dan fasilitas yang harus segera dilengkapi.

Hal tersebut sangat esensi bagi pelayanan pariwisata. Selain tidak membuat pengunjung kecewa, dengan reforma wisata yang baik akan menambah jumlah pengunjung wisatawan ke Ciamis.

Endang menambahkan BPPD Ciamis tentu memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan destinasi wisata di Ciamis baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta.

Maka, pihaknya memiliki standarisasi promosi yang harus dilengkapi dan dijalankan oleh semua pengelola wisata. Bila sudah datang pengunjung, mereka adalah raja untuk diberikan pelayanan yang baik.

“Ada atraksi wisata, ada transaksi wisata dan  berdampak pada nilai ekonomi masyarakat wisata. Secara umum, objek wisata di Ciamis siap dibuka dan selanjutnya menunggu perintah resmi dari pemerintah perihal waktu pembukaanya,” jelas Endang. (Jamparing66)

Komentar

Related Articles